Pencarian Hari Ke-3 TIM SAR MASIH BERUPAYA TEMUKAN KORBAN KM BAHARI SELUAN

Tanjungpinang – Senin (08/02/16) Tim SAR masih melaksanakan penyisiran dalam upaya pencarian korban hilang dari insiden tenggelamnya kapal pengangkut barang antar pulau KM Bahari Seluan pada Sabtu (06/02/16) lalu. Kepala Kantor SAR Tanjungpinang selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengarahkan pencarian dengan menyisir pulau-pulau terdekat dan pinggiran pantai. Pukul 08.30 WIB, Tim SAR bergerak dari Posko SAR guna menyisir di sekitar pulau-pulau terdekat seperti Pulau Pisang, Selor dan bebrapa pulau kecil lainnya.
 
Pemantauan di lapangan, pada pencarian hari ini tim SAR kembali harus berjuang di laut menghadapi kondisi angin dan arus yang kuat serta gelombang air laut yang tinggi. Sampai dengan sore hari upaya Tim SAR belum membuahkan hasil dan sekitar pukul 17.10 WIB seluruh unsur di lapangan kembali ke Posko SAR.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu (06/02/16) sekitar pukul 06.00 WIB KM Bahari Seluan yang sedang berlayar dari Pulau Selauan menuju Pulau Sedanau tenggelam akibat terjangan ombak. Kapal nahas tersebut tenggelam pada  posisi 04?02.440’ N - 107?54.183’ E (±3Nm arah Barat Laut dari Tanjung Payung Natuna). Dari 68 orang yang menjadi korban, 60 orang berhasil diselamatkan, 3 orang ditemukan meninggal dunia. Hingga saat ini Tim SAR terus berupaya mencari 5 orang lainnya yang masih berusia dini. (asr)

Link Terkait
PEJABAT